Startegy Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Startegy Bisnis Online Gratis Tanpa Modal | Apakah ada bisnis online yang gratis dan tanpa modal? Pertanyaan tersebut menjadi pertanyaan retorika setiap pemula bisnis.

Penulispun merasa heren dengan pertanyaan tersebut. Entah sebab memang tidak tau atau sebab dibatasi oleh seklumit pengetahuan yang itu – itu saja. Namun penulis selalu berpenggang teguh pada satu iktikad bahwa “there no business without asset”.

Eitts modal di sini tidak selalu berarti hanya uang lhoo ya, tetapi modal juga sanggup diartikan sebagai modal kemampuan atau skill, modal waktu, modal pengalaman, modal semangat, modal kekerabatan alias sahabat dan modal-modal lain-nya.

Lalu benarkah tak ada bisnis online yang benar-benar tak memerlukan uang sepeserpun? Temukan jawabannya di artikel berikut ini.

Bisnis Online Tanpa Modal?
Seorang mastah -sebutan bagi mereka yang ‘bergelar’ master di bidang internet marketer, oleh selingkup internet marketer pula tentunya- selalu mendengungkan bahwa ada banyak jalan untuk melakoni bisnis online tanpa modal sama sekali.

Apakah benar begitu? Mereka yang gemar bermain-main di area bisnis online ini memang memanfaatkan sejumlah perangkat dan tools untuk menghasilkan profit. Bukan tanpa modal, tapi lebih sanggup dianalogikan ‘tanpa ribet’.

Beberapa perjuangan yang sering kali mereka sebut bisnis online ini mirip fitur PTC atau Paid to Click, Perguruan Tinggi Swasta (Paid to Survey), PPC (Paid per Click), Dropshiping dan banyak sekali macam fitur lainnya.

Namun seluruh fitur ‘penghasil uang’ tersebut tidak benar-benar tanpa uang, bisnis online ini juga membutuhkan uang dalam operasional sehari-hari. Berikut penjabarannya.

PTC atau Paid to Click
Fitur PTC atau Paid to Click ini banyak didengungkan sebagai salah satu binis online tanpa modal. Fitur ini merupakan fitur yang membantu kita menerima uang atau dengan kata lain dibayar sesudah melaksanakan proses klik pada iklan-iklan tertentu.

Iklan-iklan tersebut disediakan oleh para pihak pengagas fitur Paid to Click. Lantas, tidak hanya berakhir pada proses klik saja, melainkan sesudah melaksanakan proses klik yang telah disediakan tersebut, wajib hukumnya untuk memantau website yang telah kita klik iklannya paling tidak selama 30 detik.

Namun sayangnya, bayaran yang didapatkan dari sekali klik dibandrol dengan harga yang sangat murah. Kemudahan menerima uang dari fitur ini tak lantas menciptakan anda kaya dalam sekejap. Alih-alih katanya tanpa modal pun hanya menjadi retorika belaka.

Coba bayangkan, anda tentu butuh komputer atau laptop plus koneksi internet yang mumpuni untuk melakukannya. Jika tidak punya keduanya anda tentu perlu ke penyedia keduanya, warnet.

Dan ke warnet tersebut juga membutuhkan uang. Memang murah, dalam sekali waktu tiap jamnya hanya di bandrol 3 ribu rupiah, misal. Namun, untuk melaksanakan fitur Paid to Click ini cukup menyita waktu. Dengan hasil yang kecil belum sebanding dengan waktu yang kita habis untuk klik iklan ini dan itu.

PTS (Paid to Survey)
Startegy Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Lain PTC lain PTS. Fitur Paid to Survey ini merupakan fitur yang ditujukan untuk mengisi sejumlah kuisioner atau sebuah survey yang diberikan oleh pihak penyelenggara tertentu dan kemudian kita dibayar berdasarkan banyaknya survey yang kita isi.

Seperti survey – survey pada umumnya, tujuan dari fitur Paid to Survey ini ialah untuk menghasilkan pandangan dari khalayak umum secara online perihal banyak sekali macam produk, jasa sampai sebuah website tertentu yang telah berafiliasi dengan pihak penyelenggara.

Permasalahan yang sama dengan Paid to Click. Kemudahan menerima uang dari fitur ini tak mungkin menciptakan anda kaya dalam hitungan hari. Modal komputer atau laptop plus koneksi internet juga dibutuhkan untuk melakoni bisnis ini.

Dan lagi-lagi, bila tidak mempunyai keduanya kita perlu ke warung internet. Fitur Paid to Survey ini memang gampang prosesnya pun kemungkinan besar tak membutuhkan waktu terlalu lama. Dan isu jelek lainnya yakni survey yang sanggup diisi terbatas. So, bisnis online ini tidak cocok untuk dilalakukan dalam jangka waktu yang panjang.

PPC (Paid per Click)
Satu lagi, istilah yang dikenal oleh para internet marketer. PPC atau kepanjangannya yakni Paid per Click. Berbeda dengan Paid to Click, fitur ini diakui lebih terjamin. Fitur Paid per Click sanggup dilakukan oleh mereka yang mempunyai blog atau website yang biasa disebut dengan publisher.

Menariknya, bayaran yang diberikan bergantung pada seberapa banyak pengunjung blog atau website kita melaksanakan klik pada iklan yang ada di dalam blog atau website. Setelah itu gres penyelenggara mengakumulasikan bayaran yang diterima dari banyaknya klik- klik tersebut.

Satu poin penting dari fitur Paid Per Click yakni pihak penyelenggara melarang si empunya website atau publisher melaksanakan klik iklan pada blog atau websitenya sendiri. Hal ini dikaenakan alasan dari pihak penyelenggara akan merugikan pihak pengiklan.

Dan menariknya hal tersebut sanggup diketahui. Jika melanggar larangan tersebut, si publisher pribadi menerima penalty dari pihak penyelenggara dengan menutup akun publisher tersebut.

Dibanding dengan PTC juga PTS, PPC ini banyak dilakukan oleh para internet marketer. Kabarnya PPC ini sangat menjanjikan untuk dijadikan perjuangan jangka panjang.

Namun, harus dijalani dengan serius. Karena yang biasanya menerima uang banyak yakni website dengan jumlah hits yang banyak, tanpa pengunjung PPC ini akan sia-sia belaka sebab tidak ada satupun yang melaksanakan klik iklan di website, bila dilakukan sendiri malah bisa-bisa dikenakan penalty oleh pihak penyelenggara.

Degan fitur PPC ini, publisher dituntut untuk bisa membangun website yang mumpuni untuk menjaring minat pengunjung. Dan satu ini tentu bukan hanya modal komputer dan jaringan internet saja, tetapi juga skill alias kemampuan yang mumpuni.

Termasuk kemampuan bermain SEO dan input isi yang menarik dan banyak dicari. Penyelenggaran PPC ini banyak sekali, yang paling populer kita mengenal GA atau Google Adsense, selain itu ada chitika, bidvertiser, kliksaya, adsensecamp, kumpulbloger, dan lain sebagainya.

Sudah terjawab bukan pertanyaan awal dari artikel ini? Benar, sekalipun bisnis online yang mereka bilang tanpa modal kenyataannya masih memerlukan aset lain. Sekalipun itu bukan uang. Karena uang memang bukan segalanya. So, bila anda berfikir untuk melakoni bisnis online ini, anda harus menyiapkan ‘asset’ yang berdasarkan anda itu sangat penting.

Jika anda memang tak mempunyai uang, anda bisa pinjam dulu uangnya ke sahabat anda. Nah disitu letak modal kekerabatan atau pathner. Jika anda sudah mempunyai laptop dan tetangga anda punya jaringan wifi, anda bisa bekerja sama dengan tetangga anda, dengan mempraktekkan simbiosis mutualisme tentunya.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *