Waris Shoes , Sepatu Malang yang Sukses di Pasaran

Waris Shoes , Sepatu Malang yang Sukses di Pasaran

Malang, kota yang populer dengan keindahan wisata alam dan hiburan edukasinya ini memang mempesona.

Selain segudang wisatanya, Malang juga dikenal sebab produk UMKMnya yang sudah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia.

Salah satunya ialah jasa pembuatan produ sepatu berjulukan Waris Shoes. Usaha milik Joko Pribadi ini dikenal dengan produk aneka produk sepatu kulit yang terbuat dari materi berkualitas.

Produksi Sepatu Waris Shoes
Laki-laki yang erat disapa Joko ini memulai bisnisnya pada 2010 silam. Awalnya, dia bekerja di sebuah industri bantalan kaki selama beberapa tahun. Karena merasa bosan dengan pekerjaannya, dia menetapkan untuk resign.

Bermodal pengalaman kerja di industri sepatu, Joko pun memberanikan diri untuk membuka perjuangan pembuatan sepatu secara mandiri.

Usaha inipun sekaligus menyerap tenaga kerja di sekitar rumahnya. Bengkel sepatu yang terletak di Jalan Nakula Nomor 18 Kota Malang tersebut sekarang mempekerjakan sekitar enam pekerja.

Dalam sehari, bengkel sepatunya mampu memproduksi 10 – 20 sepatu dan sandal, yang dalam sebulan mampu mencapai 700 pasang.

Produk Waris Shoes dibentuk dengan aneka ragam model, mulai dari Toms, Oxford, dan Ethnic serta dibentuk dari materi kain, kulit sintetis dan kulit asli. Kulit orisinil yang dipakai pun beragam, mulai dari kulit sapi, domba, sampai kulit ular.

Sistem Distribusi Waris Shoes
Dengan harga mulai dari Rp 150.000,- sampai Rp 700.000,-, Waris Shoes dijual sekaligus didistribusikan dengan sistem reseller secara online melalui rekan.

Tentunya harga yang dijual oleh reseller berbeda dengan harga yang dipatok pribadi oleh Joko.

Selain itu, produk Waris Shoes sering mendapatkan pesanan pembuatan sepatu yang nantinya diberi brand sesuai impian pemesan.

Karena terjamin kualitasnya, Waris Shoes sudah populer di Indonesia sampai mancanegara. Seperti Amerika Serikat, California dan Singapura, yang telah menjadi langganan tetap Joko.

Cerita Unik di Balik Waris Shoes
Meski dibentuk dengan materi berkualitas dan keterampilan yang memadai, produk Waris Shoes pernah ditolak oleh negara tetangga, yakni di Australia.

Sebabnya, sebab Joko produk sepatunya berbahan kulit hewan.

Ketika calon pembeli dari Australia tahu, sepatu produk Waris Shoes pun ditolak dan tidak dipercaya lagi, meski di lain kesempatan menunjukkan produk berbahan kain atau kulit sintetis.

Dari pengalaman inilah dia berguru untuk lebih berhati-hati dan menambah wawasan perihal suatu negara sebelum mengimpor produknya ke negara tersebut.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *