Melirik Franchise Seblak Riweuh, Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Melirik Franchise Seblak Riweuh, Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Beberapa tahun terakhir, penemuan seblak makin beragam. Dulu, seblak hanya disajikan dalam satu varian rasa. Namun sekarang, rasanya bermacam-macam dengan suplemen topping yang lezat. Karena itu tak heran, bisnis modal kecil ini dilirik oleh wirausaha pemula terutama dari kalangan anak muda.

Salah satu wirausaha muda yang meminati bisnis seblak yaitu Megga Oktavia. Ia menciptakan merk Seblak Riweuh di Bintaro, Tangerang. Megga membangun merk tersebut semenjak tahun 2015 silam.

Seblak Riweuh dikemas apik dengan topping keju. Istimewanya, materi seblak ini tidak terbuat dari kerupuk, melainkan spaghetti basah. Selain keju, topping lainnya berupa ceker, bakso, dan telur. Pelanggan juga mampu menentukan hidangan paketnya, yaitu Istimewa ceker dan seblak komplet.

Kesan western pada Seblak Riweuh ternyata menarik perhatian konsumen. Mereka menyukai cita rasa pedas yang begitu menempel dikombinasikan dengan gurih. Kerupuk kuningnya bertekstur kenyal dan berasa lezat.
Paket Kemitraan yang Disediakan Seblak Riweuh

Sebagai upaya pengembangan bisnis, Seblak Riweuh menyediakan investasi senilai Rp10 juta. Dari nilai investasi tersebut, kawan akan menerima kemudahan promosi, gerobak, pelatihan, dan perlengkapan memasak. Tersedia juga daftar hidangan yang terdiri dari lima macam, antara lain Seblak Ceker dan Seblak Komplit.

Kerennya, Seblak Riweuh juga menunjukkan hiasan aneka warna lampu untuk penerangan di malam hari. Warna gerobak seblak ini pun unik; dibalut dengan aksen hitam putih.

Untuk menjaga kualitas, Seblak Riweuh menyampaikan materi baku awal sebanyak 45 porsi. Selanjutnya, kawan disarankan membeli sendiri di Seblak Riweuh pusat. Meski begitu, kawan juga diperbolehkan menggunakan materi dari penyedia selain Seblak Riweuh.

Supaya mencapai sasaran penjualan, kawan Seblak Riweuh dianjurkan menjual sebanyak 35 porsi per hari. Saat selesai pekan, dibutuhkan mampu memasarkan sekitar 50 porsi. Dengan begitu, kawan akan memperoleh omset kurang lebih Rp9-12 juta per bulan. Dari nominal tersebut, keuntungan bersihnya antara 50-60 persen.

Jika kawan Seblak Riweuh konsisten, sekitar 3-4 bulan mampu balik modal. Selepas itu, semua keuntungan mampu disimpan seutuhnya. Jadi, bagaimana? Anda tertarik untuk memulai bisnis modal kecil ini?

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *