Mana yang Lebih Penting, Beli Mobil atau Buka Usaha Dulu?

Mana yang Lebih Penting, Beli Mobil atau Buka Usaha Dulu?

Mungkin Anda yaitu seorang karyawan atau pekerja lepas yang ingin mempunyai mobil, tapi juga tertarik untuk memulai bisnis sendiri.

Namun, kalau dana Anda terbatas, Anda tentu harus menentukan salah satu untuk ketika ini. Apakah uangnya untuk membeli kendaraan beroda empat ataukah membuka perjuangan lebih dulu?

Pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan. Keduanya sama-sama penting, tapi Anda harus menentukan mana yang paling penting dan sesuai dengan kebutuhan Anda kini dan tujuan Anda ke depannya.

Maka dari itu, coba simak perbandingannya berikut ini.

Beli Mobil vs Buka Usaha, Mana yang Terpenting?
Membeli Mobil
Mobil sangat mempunyai kegunaan untuk berpergian ke mana-mana dengan nyaman. Anda tidak akan kehujanan, terkena debu jalanan, dan kepanasan di siang hari, serta Anda mampu membawa beberapa orang dalam kendaraan beroda empat Anda.

Namun, apakah sudah saatnya Anda beli mobil? Ataukah sebetulnya Anda tidak terlalu membutuhkannya, alasannya yaitu impian untuk mempunyai kendaraan beroda empat hanya demi meningkatkan gengsi dan semoga terlihat lebih keren di mata orang lain? Anda yang paling tahu.

Akan tetapi, kalau kendaraan beroda empat memang benar-benar diharapkan untuk mendukung mobilitas Anda sehari-hari, ya boleh saja. Misalnya, Anda yaitu seorang videografer profesional, niscaya repot kalau berpergian memakai motor atau taksi. Sebab peralatan untuk merekam video cukup banyak dan berat, sehingga Anda membutuhkan kendaraan beroda empat pribadi.

Masalahnya, kendaraan beroda empat terbilang boros kalau Anda tidak terlalu membutuhkannya dan tidak sebanding dengan penghasilan bulanan Anda. Anda harus siap mengeluarkan biaya bensin, biaya servis, biaya asuransi mobil, dan biaya lainnya yang tidak murah.

Membuka Usaha
Jika impian untuk berbisnis sendiri sudah ada semenjak lama, sebaiknya Anda mulai serius merencanakan bisnis Anda. Apalagi kebetulan ketika ini Anda sudah punya tabungan yang cukup untuk dijadikan modal usaha, maka sebetulnya Anda sudah mampu segera memulainya.

Namun, pastikan Anda memang sudah yakin untuk menjadi usahawan. Mengelola bisnis itu tidak gampang dan penuh risiko, sedangkan mungkin pekerjaan Anda kini sudah manis dan menghasilkan pendapatan yang stabil.

Akan tetapi, kalau Anda sudah siap berbisnis, ya cobalah membuka perjuangan lebih dulu daripada uangnya digunakan untuk membeli mobil. Sebab, berwirausaha mempunyai potensi untuk menghasilkan laba yang besar.

Cepat atau lambat, ketika bisnis Anda berhasil, Anda akan punya uang yang cukup untuk membeli kendaraan beroda empat pribadi. Jadi, tak ada salahnya Anda menunda membeli kendaraan beroda empat dan memakai dana Anda kini untuk berbisnis terlebih dahulu.

Nah, bagaimana berdasarkan Anda? Pikirkan baik-baik sebelum memutuskan. Beli kendaraan beroda empat dulu, boleh. Namun, buka perjuangan dulu juga merupakan pilihan yang baik.

Silakan putuskan sendiri, mana yang terbaik untuk Anda. Sebab Anda yang paling tahu mana yang lebih penting berdasarkan kebutuhan Anda kini dan tujuan Anda ke depannya.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *