7 Alasan Berbisnis yang Kurang Tepat dan Tidak Sesuai Realita

7 Alasan Berbisnis yang Kurang Tepat dan Tidak Sesuai Realita

Hati-hati dalam menetapkan untuk memulai bisnis. Anda harus punya alasan yang terang kenapa Anda mau menjadi entrepreneur.

Tak jarang, banyak pebisnis pemula mempunyai ekspektasi yang salah terhadap dunia bisnis. Mereka pikir jikalau berbisnis sudah niscaya membawa keberuntungan yang lebih baik.

Akibatnya, mereka terburu-buru untuk resign atau berhenti kerja alasannya adalah sudah kebelet berbisnis. Padahal, mereka bahwasanya belum siap untuk menjalani tantangan yang berat sebagai entrepreneur.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha, sebaiknya Anda pertimbangkan alasan Anda dengan baik dan benar. Jangan hingga Anda berbisnis hanya alasannya adalah alasan-alasan berikut ini.

7 Alasan Berbisnis yang Harus Dihindari Pemula

Jadi Karyawan Itu Membosankan
Setiap karyawan niscaya pernah merasa jenuh melaksanakan tugas-tugas di kantor. Namun, jangan jadikan alasan bosan di kawasan kerja sebagai pelarian untuk berbisnis.

Sebab kebosanan merupakan hal yang lazim dialami siapa saja. Ada kalanya, pebisnis pun mampu bosan dengan pekerjaannya, terutama dikala stres kerja melanda. Jadi, kebosanan bukan alasan yang sempurna untuk memulai usaha.

Biar Cepat Kaprikornus Miliarder
Daftar orang terkaya di Indonesia maupun di dunia didominasi oleh para pengusaha mapan. Mereka sukses membangun kerajaan bisnis dan mempunyai uang miliaran bahkan triliunan rupiah.

Namun, mereka membangun bisnisnya dari nol hingga sukses tidak dengan cara instan. Kekayaan tersebut didapatkan dengan usaha yang berat selama bertahun-tahun. Realitanya, tidak mampu cepat untuk menjadi miliarder yang kaya raya.

Mau Kaprikornus Orang Terkenal
Jika Anda berhasil membangun bisnis, maka Anda mampu jadi orang terkenal. Anda akan menerima popularitas alasannya adalah banyak orang yang ingin mengetahui perihal diri Anda dan media-media akan mewawancarai Anda.

Namun, jangan hanya alasannya adalah ingin diakui oleh masyarakat. Ketenaran hanyalah efek dari hasil kesuksesan, dan tidak gampang diraih maupun dihadapi. Jadi, anggap saja menjadi terkenal itu sebagai bonus, dan bukan tujuan utama Anda.

Ikut-ikutan Orang Lain
Melihat kesuksesan orang lain dalam membangun bisnis memang bikin mengkhayal. Anda jadi ingin sesukses atau lebih sukses dari orang tersebut.

Namun, hindari alasan berbisnis alasannya adalah ikut-ikutan. Jalan hidup setiap orang tidak sama. Mungkin Anda malah akan lebih sukses jikalau mengejar karier profesional di bidang lain. Maka dari itu, cari tahu tujuan hidup Anda dan kelebihan Anda yang sebenarnya.

Diajak Orang Terdekat
Memulai bisnis sendiri untuk pertama kali niscaya penuh kekhawatiran. Guna mengurangi risiko, mungkin Anda berpikir akan lebih baik jikalau Anda berbisnis bersama seseorang yang dikenal. Padahal, belum tentu Anda cocok menjalankan bisnis dengan orang terdekat mirip anggota keluarga, sahabat atau teman.

Bahkan sekalipun wangsit bisnis Anda potensial, sebaiknya cari orang yang sempurna untuk bermitra. Jangan cuma memperhatikan faktor kedekatan. Namun, perhatikan partner bisnis yang punya visi yang sama, mempunyai dapat dipercaya dan kompetensi.

Tertarik Peluang Usaha Tanpa Modal
Memang ada bisnis yang tidak perlu banyak modal atau bahkan sama sekali tanpa modal. Namun, pada dikala Anda menjalankannya, tetap saja akan ada biaya tak terduga yang dibutuhkan.

Lagi pula, biasanya bisnis tanpa modal lebih cocok untuk usaha sampingan. Karena jikalau Anda ingin punya usaha yang besar, maka kesudahannya juga besar. Tidak mungkin Anda tidak keluar uang sedikit pun untuk membuatkan usaha.

Bisa Punya Waktu yang Lebih Fleksibel
Ada banyak orang yang menerka bahwa berbisnis akan menunjukkan keleluasaan. Sehingga alasannya berbisnis biar mampu punya banyak waktu luang alasannya adalah jam kerja yang lebih fleksibel.

Memang itu benar. Namun, itu hanya berlaku bagi pebisnis yang sudah mapan. Sedangkan bagi yang gres memulai bisnis, pada kenyataannya Anda semakin sibuk dan malah harus mengorbankan banyak waktu luang untuk membuatkan usaha gres Anda.

Nah, itulah alasan berbisnis yang sebaiknya tidak menjadi tujuan utama Anda dalam memulai usaha. Menjadi entrepreneur itu tidak mudah, sehingga Anda harus punya alasan yang berpengaruh yang memotivasi Anda untuk berbisnis. Jadi, pikirkan itu baik-baik sebelum memutuskannya.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *