Kurang Tidur, Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengatasi Kantuk di Tempat Kerja

Kurang Tidur, Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengatasi Kantuk di Tempat Kerja

6 Tips Mengatasi Kantuk Saat Kurang Tidur

Sarapanlah Sebelum Bekerja

Pastikan Anda sudah sarapan di pagi hari. Anda harus mengisi perut Anda alasannya kalau Anda kelaparan, Anda akan semakin sulit untuk fokus dalam bekerja.

Namun, hindari makan yang berlebihan hingga kekenyangan alasannya malah akan memicu kantuk. Makanlah yang secukupnya sebelum Anda mulai bekerja.

Gerakkan Badan Anda

Anda tentu tidak sempat berolahraga. Supaya badan terasa lebih segar, dan mengatasi kantuk, Anda mampu melaksanakan stretching atau peregangan otot yang sederhana di area meja kerja.

Atau, berjalanlah memutari ruangan dan berbincang sejenak dengan rekan kerja. Jangan cuma duduk di dingklik dan di depan komputer alasannya akan menciptakan Anda tambah mengantuk.

Kerjakan Hal yang Susah Dulu

Jam paling produktif ialah jam pertama di pagi hari. Di mana Anda gres saja sarapan, belum mengantuk, dan juga masih punya lebih banyak semangat untuk bekerja.

Makanya, Anda sebaiknya mengerjakan hal yang paling susah terlebih dahulu. Baru lalu dilanjutkan dengan mengerjakan tugas-tugas lainnya yang lebih ringan.

Minum Kopi

Sambil bekerja, seduhlah kopi atau minuman yang mengandung kafein lainnya. Sebab minum kopi cukup ampuh untuk mengurangi rasa kantuk yang menyerang diri Anda.

Biasanya, efeknya gres akan terasa sesudah 30 menit Anda meminum kopi. Rasa kantuk akan berkurang, sehingga Anda mampu lebih fokus dikala bekerja.

Berjalan Keluar Kantor

Saat Anda kurang tidur, tidak hanya fisik yang menjadi kurang fit, tapi Anda juga jadi sulit untuk berpikir jernih. Bahkan kondisi emosional menjadi agak kurang stabil secara emosional.

Jika bisa, sempatkan berjalan keluar kantor untuk mencicipi sinar matahari eksklusif sambil mencari udara segar dan inspirasi. Sebab mata Anda akan lebih melek kalau terkena cahaya yang lebih terang.

Konsumsi Makanan Sehat

Pastikan Anda mengonsumsi masakan sehat setiap hari. Tidak hanya dikala sarapan, tapi juga dikala makan siang dan makan malam.

Termasuk kudapan yang Anda konsumsi sambil bekerja, perlu diperhatikan. Jika bisa, hindari masakan yang mengandung banyak gula alasannya akan berpotensi menciptakan Anda semakin mengantuk.

Nah, itulah tips untuk mengatasi kantuk dikala Anda kurang tidur. Silakan terapkan tips tersebut supaya Anda mampu tetap produktif, meskipun waktu istirahat Anda sedang tidak mencukupi.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *