INGIN JADI PENGUSAHA TANPA PRAKTEK..?? MIMPIII KALEEEEEE

INGIN JADI PENGUSAHA TANPA PRAKTEK..?? MIMPIII KALEEEEEE

Jadi pengusaha itu, ‘no theory’, 100% praktek.

Membuat produk, pengemasan, pemasaran, sampai berkomunikasi dengan pelanggan, itu semua praktek. Dan hanya akan berhasil kalau kita melakukannya berulang-ulang.

Itulah yang kini sedang dilakukan oleh YEA 30 dalam project PEL (Praktek Entrepreneur Lapangan). Project ke-4 sesudah Home Business ini, akan menawarkan pengalaman berharga bagi siswa YEA untuk bekal membangun bisnisnya ketika lulus nanti.

Mereka harus menjadi pekerja di suatu kawasan yang menjadi harapan perjuangan mereka. Tugas mereka selain mengerjakan job desc di sana, juga harus mengamati seluruh aktivitas di kawasan tersebut. Mulai dari dekorasi, sistem pelayanan, sistem pemasaran, kelebihan dan kekurangan, harus mereka catat di dalam laporan.

Dalam project ini, siswa berhak memilih kawasan PEL-nya. Untuk wilayah Bandung, Marmelo, Dresofia, dan Oseng Mercon merupakan salah satu kawasan perjuangan alumni YEA dan ECAMP yang dipilih siswa.

PEL bertujuan biar siswa mampu mencontoh kelebihan bisnis tersebut dan menawarkan solusi untuk kekurangannya. Dengan waktu minimal 2 minggu, mereka harus bekerja sekaligus menciptakan laporan harian dan laporan keseluruhan.

Laporan nantinya mampu dibentuk dengan Grafik Customer Journey, yang membantu siswa mengetahui kelemahan dan kelebihan produk kompetitor.

Kemudian, hasil analisis menjadi salah satu materi untuk menyempurnakan produk siswa, biar lebih diterima pasar.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *