4 Alasan Memulai Usaha Sendirian Tanpa Rekan

4 Alasan Memulai Usaha Sendirian Tanpa Rekan

Sering Tidak Sejalan

Setiap orang akan berpikir dan bertindak dengan cara yang berbeda. Sekalipun dalam berbisnis setiap pihak dituntut untuk selalu satu tujuan, tapi pada kenyataannya akan banyak hal yang tidak sejalan.

Anda tidak akan tahu bagaimana perilaku rekan Anda ke depannya. Atau, jangan-jangan Anda sendiri yang akan sering berseberangan dengan rekan Anda. Pastinya akan ada salah yang sering tidak sejalan dan kesudahannya menjadikan pertengkaran.

Jaga Hubungan Baik

Tidak akan ada bisnis yang berjalan tanpa perselisihan. Anda dan rekan akan berdebat mengenai aneka macam hal, mulai dari persoalan pembagian tugas, pengambilan keputusan, urusan keuangan, dan sebagainya.

Banyaknya persoalan yang pelik di dunia bisnis berisiko merusak korelasi baik yang sudah usang terjalin. Bukan hanya korelasi langsung yang menjadi renggang, tapi bisnis pun kesudahannya mampu gagal karenanya.

Menguasai Bisnis Sepenuhnya

Jika berbisnis bareng rekan, Anda akan melaksanakan pembagian hasil, alasannya adalah perjuangan bukan hanya milik satu orang tapi milik bersama. Pertanyaannya, apakah Anda siap untuk membuatkan hasil dengan orang lain?

Jika Anda tidak bersedia, maka sebaiknya Anda memulai perjuangan sendirian saja. Sehingga Anda mampu menguasai bisnis sepenuhnya. Kepemilikan bisnis akan 100 persen untuk Anda.

Lebih Leluasa Berbisnis

Membangun perjuangan dengan orang lain mungkin tidak akan menunjukkan Anda kebebasan yang Anda harapkan. Sebab mungkin apa yang Anda mau tidak disetujui oleh rekan Anda.

Sedangkan jikalau Anda berbisnis sendirian, Anda mampu lebih bebas. Anda tidak perlu bergantung pada orang lain, lantaran Anda sendiri yang akan memilih apapun dan bertanggung jawab atas bisnis Anda.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa Anda tak perlu ragu jikalau mau memulai perjuangan sendirian tanpa rekan.

Namun, bukan berarti bahwa berbisnis bersama orang lain itu tidak baik. Sebab jikalau Anda mampu menemukan rekan yang tepat, Anda akan sangat beruntung dan terbantu.

Jadi, silakan pikirkan baik-baik sebelum melangkah. Sehingga Anda mampu memilih keputusan yang terbaik untuk diri Anda.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *