4 Jebakan dalam Berbisnis yang Harus Dihindari

4 Jebakan dalam Berbisnis yang Harus Dihindari

Yang Penting Buka Usahanya Dulu

Terlalu usang berpikir bisa menciptakan Anda semakin ragu untuk berbisnis. Anda perlu bersikap nekat biar inspirasi bisnis yang tersimpan di kepala Anda bisa segera terealisasikan.

Namun, jangan asal buka juga. Anda perlu punya planning bisnis yang jelas. Anda harus mempersiapkan banyak sekali hal biar Anda tahu apa yang harus dilakukan dikala bisnis dimulai.

Bukan hanya soal modal, Anda juga harus tahu seni manajemen promosi dan pemasaran mirip apa yang akan diterapkan. Jangan hingga Anda memegang prinsip yang penting buka dulu, tapi dikala usahanya dibuka Anda malah gundah cara mengelolanya.

Ingin Tampil Sangat Berbeda

Katanya, sukses itu harus tampil beda. Memang betul, tapi tergantung dari hal apa yang menciptakan bisnis Anda berbeda. Konsep bisnis yang beda harus dipertimbangkan dengan hati-hati.

Misalnya, Anda ingin berjualan jus buah. Supaya tampil beda, Anda akan menjual mix juice, sehingga jus buah Anda punya varian rasa yang tidak biasa.

Seperti jus buah wortel dan jeruk dicampur dengan keju. Terdengar sangat berbeda. Namun, apakah jusnya layak dikonsumsi?

Untuk itu, pastikan rasa jus campur yang dibentuk tidak terlalu gila di pengecap dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Anda perlu riset biar mix juice yang dijual bisa menarik untuk dicoba dan rasanya yummy walaupun tidak biasa.

Terlena dengan Kesuksesan yang Instan

Mungkin saja keberuntungan menghampiri Anda. Namun, kesuksesan yang instan dikala bisnis gres berjalan merupakan jebakan dalam berbisnis yang sanggup menciptakan Anda terlena.

Bisa jadi kesuksesan tersebut hanyalah sementara. Ternyata bisnis Anda yang laku di bulan pertama alasannya adalah faktor promosi atau diskon yang sedang Anda terapkan.

Kebetulan, orang-orang juga ingin tau ingin mencoba selagi produk Anda sedang dijual murah. Akan tetapi, belum tentu konsumen akan tertarik lagi membeli kalau promo berakhir.

Maka dari itu, pikirkan bermacam cara kreatif untuk menjual produk Anda. Jangan terlena dengan satu cara yang menciptakan Anda sukses di awal, alasannya adalah akan menciptakan Anda menggampangkan proses berbisnis.

Padahal, menciptakan bisnis yang sukses untuk bertahan itu tidak mudah. Anda harus terus berusaha menarik perhatian konsumen dengan banyak sekali cara biar penjualan bisa meningkat.

Zona Nyaman

Ada masanya bisnis Anda berada dalam kondisi aman. Anda merasa tidak perlu berbuat banyak, tapi konsumen terus berdatangan alasannya adalah nama bisnis Anda sudah terkenal.

Namun, jangan hingga Anda terjebak dalam zona nyaman. Suatu hari, akan ada bisnis milik orang lain yang sanggup menyingkirkan kesuksesan Anda.

Contohnya, Friendster yang dulunya menjadi media umum nomor satu, tapi sekarang sudah tinggal kenangan alasannya adalah tidak bisa bersaing dengan Facebook yang muncul dengan konsep yang inovatif.

Maka dari itu, Anda harus terus memotivasi diri Anda untuk berkembang. Sehingga Anda akan terus menantang diri sendiri untuk menciptakan suatu perubahan yang lebih baik dalam bisnis Anda.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *