4 Tips Bekerja Saat Harpitnas, Hari Kejepit Nasional

4 Tips Bekerja Saat Harpitnas, Hari Kejepit Nasional

Rencanakan Hari Kerja

Rencana kerja akan menciptakan pikiran Anda terfokus pada pekerjaan. Sehingga Anda mampu melawan kemalasan yang muncul dan tetap produktif dalam menjalankan rutinitas.

Untuk itu, sebelum harpitnas tiba, mulai rencanakan hal-hal yang akan Anda kerjakan ketika di kantor, berdasarkan skala prioritas. Buat juga sasaran yang ingin dicapai, sehingga Anda termotivasi untuk tetap fokus dalam bekerja.

Jangan Terbawa Suasana

Harpitnas, hari kejepit nasional, ialah hari yang sudah sering Anda lalui. Seharusnya, Anda tidak perlu merasa euforia yang berlebihan.

Lalui saja harpitnas mirip biasa. Tak perlu berpikir berlebihan. Berangkatlah bekerja dan lakukan pekerjaan yang sudah menunggu untuk dibereskan.

Rencanakan Juga Liburan

Setelah Anda bekerja di harpitnas, saatnya Anda berlibur. Supaya Anda lebih bersemangat, buat juga planning kecil ketika liburan.

Gunakan jatah libur yang sebentar itu sebaik mungkin. Anda tetap mampu kok melaksanakan kegiatan yang menyenangkan, walau libur terasa nanggung.

Syukuri Hari Libur yang Tanggung

Ingat, Anda tak perlu mengeluh. Jika tidak memungkinkan untuk libur panjang, bersantai di rumah dan jalan-jalan ke mal, atau pergi ke daerah wisata di kota Anda, juga merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Syukurilah dan nikmati semuanya itu dengan bahagia hati. Sehingga Anda mampu melewati harpitnas dengan perilaku yang positif, dan juga termotivasi untuk kembali bekerja ketika liburan usai.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *