7 Tips Memilih Tempat Usaha yang Strategis

7 Tips Memilih Tempat Usaha yang Strategis

Lokasi yang Padat Penduduk

Cari daerah perjuangan di lokasi yang mempunyai kepadatan penduduk yang tinggi. Semakin ramai penduduk yang tinggal di sekitar lokasi, semakin tinggi kesempatan bagi perjuangan Anda untuk sukses.

Konsumen potensial sudah tersedia. Sehingga Anda tinggal merebut hati mereka semoga mau mencoba produk jualan Anda, dan karenanya menjadi pelanggan yang setia.

Banyak Orang yang Lewat

Perhatikan keramaian kemudian lalang kendaraan yang lewat maupun pejalan kaki. Jika banyak orang yang sering lewat di depan lokasi usaha, maka kemungkinan besar akan ada banyak orang akan mampir ke daerah perjuangan Anda untuk melihat-lihat dan membeli.

Akses yang Praktis Menuju Lokasi

Konsumen akan merasa nyaman jikalau jalan masuk ke daerah perjuangan Anda gampang dijangkau. Misalnya, lokasi yang dilewati kendaraan umum dan lahan parkir yang memadai, jikalau daerah usahanya di akrab jalan raya.

Sedangkan untuk daerah perjuangan di dalam gedung menyerupai mall atau sentra perbelanjaan, pilihlah ruang perjuangan yang tidak terlalu di pojok dan di lantai paling atas. Karena pengunjung cenderung malas untuk menuju lokasi tersebut.

Perhatikan Pendapatan Masyarakat Sekitar

Berapa harga jual produk Anda? Sesuaikanlah dengan kondisi perekonomian orang-orang di sekitar lokasi. Karena tingkat pendapatan masyarakat mempunyai imbas terhadap daya beli.

Jika Anda menjual produk yang mahal, maka tidak cocok menentukan daerah perjuangan di wilayah yang ditinggali banyak masyarakat menengah ke bawah. Karena mereka cenderung lebih membeli barang yang berharga terjangkau.

Tidak Banyak Usaha Sejenis di Sekitar Lokasi

Biasanya, terdapat banyak macam perjuangan yang bangun di lokasi yang strategis. Ini akan memancing orang-orang dari luar lokasi tersebut untuk tiba dengan tujuan berbelanja. Contohnya, pasar dan mal.

Namun, persaingan bisnis jadi semakin ketat, sehingga niscaya ada yang bertahan dan ada juga yang tutup alasannya adalah tidak bisa bersaing. Maka sebaiknya, hindari membuka perjuangan di lokasi yang sudah banyak perjuangan sejenis. Kecuali Anda yakin sanggup mengungguli kompetitor Anda.

Jika tidak, maka lebih baik pilih lokasi strategis tapi yang belum banyak perjuangan yang menyerupai dengan punya Anda. Sehingga tingkat kompetisi lebih rendah dan Anda lebih gampang memasarkan bisnis Anda.

Lingkungan yang Bersih dan Aman

Kebersihan dan keamanan lingkungan di lokasi perjuangan akan mensugesti kenyamanan konsumen. Untuk itu, hindari lokasi yang kumuh dan daerah yang sudah mempunyai reputasi kurang baik alasannya adalah banyak masalah pencurian, asusila, dan kriminal lainnya.

Sesuaikan dengan Modal yang Tersedia

Harga sewa daerah perjuangan di lokasi yang strategis niscaya lebih mahal. Anda harus mempertimbangkannya baik-baik. Hitunglah apakah laba setiap bulan sanggup memenuhi biaya sewa dan operasional bisnis.

Selain itu, harga sewa juga biasanya akan naik setiap tahun. Sehingga Anda harus melaksanakan perhitungan yang cermat, semoga bisnis Anda tidak lebih besar pasak daripada tiang.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *