7 Tanda Karyawan Akan Resign dari Pekerjaan

7 Tanda Karyawan Akan Resign dari Pekerjaan

Datang Telat dan Pulang Kerja Lebih Awal

Pola ketidakhadiran karyawan mulai berubah. Dia sering tiba terlambat dengan banyak sekali alasan. Dia juga sering pulang kerja sempurna waktu. Bahkan sebelum jam pulang kantor, ia sudah bersiap-siap. Sehingga kalau ada kesempatan untuk pulang lebih awal, ia akan melakukannya.

Sering Tidak Masuk Kerja

Karyawan mulai sering minta izin tidak masuk kerja. Alasannya macam-macam, mulai dari sakit, cuti alasannya adalah ada urusan keluarga, bahkan terkadang tidak ada kabar sama sekali. Padahal, sebetulnya ia tidak masuk kerja alasannya adalah malas atau sedang ada panggilan interview kerja di perusahaan lain.

Produktivitas Kerja Menurun

Saat karyawan di kantor, pikirannya berada entah ke mana. Dia sering kehilangan fokus dan tidak bersemangat lagi dalam bekerja. Produktivitasnya terus menurun, alasannya adalah ia tidak lagi peduli dengan tanggung jawabnya. Padahal sebelumnya, ia sangat antusias ketika merespons perintah atasan dan cepat mengerjakan tugasnya

Sering Melakukan Kesalahan

Tidak hanya produktivitas kerja yang menurun, tapi juga kualitas kerjanya. Rasa jenuh dan berharap ingin cepat-cepat keluar dari perusahaan, menciptakan karyawan jadi sering menciptakan kesalahan. Dia tidak lagi berusaha menyenangkan Anda, alasannya adalah pekerjaannya sudah bukan menjadi prioritas dalam hidupnya.

Tidak Semangat Melayani Klien atau Pelanggan

Tanda karyawan akan resign mampu dilihat dari caranya dalam melayani klien atau pelanggan. Dia malah bermetamorfosis orang yang pasif. Padahal, dulunya ia selalu semangat dan penuh dengan persiapan, tapi kini ia cenderung dingin ketika berhadapan dengan klien atau pelanggan.

Sering Mengeluh Tentang Atasan

Mungkin Anda tidak mengetahuinya, alasannya adalah karyawan tidak akan mengeluh pribadi di hadapan Anda. Namun, karyawan akan sering membicarakan hal-hal jelek wacana perusahaan dan juga atasan. Biasanya, ini terjadi alasannya adalah rasa kecewa, sehingga ia ingin rekan-rekan kerjanya tahu dan mencari dukungan.

Aktif Membuka Website Lowongan Kerja

Saat di rumah maupun di kantor, karyawan akan sering membuka situs yang menyediakan gosip lowongan kerja mirip JobStreet dan JobsDB. Dia juga aktif meng-update profil LinkedIn-nya, alasannya adalah ia sedang berusaha menerima pekerjaan lain di daerah yang lebih baik.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *