Bisnis Rumahan Menjanjikan: 5 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Bisnis Rumahan Menjanjikan: 5 Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Rumah Makan

Salah satu perjuangan rumahan menjanjikan dan tidak ada matinya ialah rumah makan. Kian hari, bisnis rumah makan bukannya berkurang malah bertambah. Hal tersebut utamanya alasannya makan ialah kebutuhan primer yang harus dipenuhi setiap hari.

Nah, bila ada bab tertentu di rumah Anda yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan rumah makan, jangan tunda-tunda lagi, segera mulai bisnis yang satu ini.

Katering

Bila Anda tidak mempunyai lapak yang sempurna atau memadai di rumah, jangan patah semangat, sederhanakan niat Anda untuk mempunyai rumah makan dengan memulai bisnis katering.

Dengan perjuangan katering yang Anda jalani, Anda terlebih dahulu bisa menargetkan lingkungan Anda sebagai sasaran pasar, dimulai dari program atau kondangan oleh tetangga Anda. Usahakan pula semoga reputasi bisnis katering Anda semakin baik sedari awal berjalan.

Ingat, word of mouth masih menjadi salah satu elemen pemasaran yang sangat efektif, sehingga perjuangan katering Anda merembet melayani banyak sekali program atau pun pasar yang lebih besar, dan tumbuhlah ia menjadi bisnis yang sukses.

Laundry

Banyak orang yang tidak sempat mencuci pakaiannya, utamanya alasannya kegiatan sehari-hari yang tentunya menyita waktu.

Terutama ketika animo hujan, bisnis laundry menjadi salah satu perjuangan rumahan yang menjanjikan yang dilarang dilewatkan begitu saja.

Menariknya, modal awal bisnis laundry tidaklah besar dan bisa segera Anda mulai dengan peralatan yang sudah ada di rumah, semisal mesin cuci, setrika uap, timbangan, dan sebagainya. Pengadaan peralatan penting lain bisa Anda lengkapi seiring berjalannya waktu.

Bisnis Online dengan Menjadi Reseller atau Dropshipper

Bermodalkan internet dan kemampuan pemasaran dasar, Anda bisa menjadi reseller dan dropshipper dengan membantu menjual produk supplier dan meraup laba berupa komisi darinya.

Bila Anda seksama ketika berbelanja online, lebih banyak didominasi penjual yang ada merupakan reseller atau dropshipper.

Anda bisa bergabung dengan mereka di banyak sekali marketplace online mirip Lazada atau Tokopedia dan turut menjual banyak sekali produk yang ketika ini sedang tren di pasaran.

Berbagai kegiatan tersebut bisa sepenuhnya dilakukan di rumah, sehingga memulai bisnis online dengan menjadi reseller atau dropshipper menjadi salah satu perjuangan rumahan yang sangat menjanjikan.

Bekerja sebagai Freelancer

Semakin banyak perusahaan rintisan sekarang-sekarang ini, semakin banyak pula kebutuhan tenaga outsource yang diharapkan demi mencapai banyak sekali sasaran perusahaan.

Nah demi menjawab banyak sekali kebutuhan tersebut, Anda pun bisa memulai perjuangan rumahan dengan bekerja sebagai seorang freelancer atau pekerja sampingan.

Jual keahlian Anda di bidang desain, pemrograman, penerjemahan, kepenulisan, dan sebagainya. Perlahan, Anda bisa membangun agensi sendiri di rumah dengan beberapa kawan yang lalu bisa melayani kebutuhan klien yang lebih besar lagi.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *