7 Kegiatan Sebelum Tidur yang Tidak Baik untuk Pebisnis

7 Kegiatan Sebelum Tidur yang Tidak Baik untuk Pebisnis

Konsumsi Kafein di Malam Hari

Mengonsumsi masakan dan minuman berkafein di malam hari sangat tidak dianjurkan oleh para pakar kesehatan, alasannya ialah mampu mengganggu contoh tidur. Contohnya mengonsumsi kopi, teh dan cokelat.

Berdasarkan penelitian oleh para ilmuwan dari Universitas Colorado Boulder dalam jurnal Science of Traditional Medicine, mengonsumsi kafein di malam hari akan menunda produksi hormon melatonin. Akibatnya, siklus tidur-bangun akan menjadi kacau.

Minum Minuman Beralkohol

Banyak orang menerka bahwa minum alkohol di malam hari akan menciptakan badan menjadi lebih rileks dan mampu tidur lebih nyenyak. Namun, anggapan tersebut kurang tepat, apalagi kalau Anda hingga mabuk.

Sebab alkohol akan mengganggu fase tidur rapid eye movement (REM), yakni fase tidur paling dalam sesudah Anda tertidur di atas 90 menit. Anda mungkin akan menerima mimpi jelek dan kualitas tidur menurun. Akibatnya, Anda simpel mengantuk di siang hari dan konsentrasi pun berkurang.

Makan Berat Menjelang Tidur

Hindari masakan berat mirip masakan berlemak dan mengandung gula dikala menjelang tidur. Anda tidak hanya berisiko menjadi gendut, tapi juga kesehatan akan menurun.

Sebab masakan berat akan menciptakan sistem pencernaan jadi sibuk mencerna. Ini akan menstimulus Anda untuk melaksanakan suatu pekerjaan dan menciptakan Anda tetap terjaga. Pola tidur pun jadi terganggu karenanya.

Bekerja di Atas Tempat Tidur

Jika masih ada pekerjaan yang belum beres dan harus dikerjakan di malam hari, maka sebaiknya kerjakan itu di ruangan lain selain kamar tidur. Apalagi, hindari membawa laptop Anda ke daerah tidur.

Jika tidak, maka Anda tidak akan fokus bekerja, alasannya ialah rasa kantuk dan malas akan cepat menyerang Anda. Bisa jadi Anda malah ketiduran tanpa menuntaskan pekerjaan tersebut.

Olahraga Berat Sebelum Tidur

Tidak duduk perkara kalau salah satu kegiatan sebelum tidur ialah berolahraga. Sebagai pebisnis yang sibuk, Anda mungkin hanya sempat berolahraga di malam hari. Namun, janganlah melaksanakan olahraga berat.

Jika berolahraga berat terlalu malam, suhu badan Anda akan meningkat dan alhasil jam tidur akan terganggu dan kualitas tidur juga akan berkurang. Lebih baik lakukan olahraga ringan untuk meregangkan otot dan menciptakan badan rileks.

Bermain Ponsel Menjelang Tidur

Jauhkan ponsel dan gadget apapun menjelang tidur. Sebaiknya, jangan membuka media sosial, bermain game online, dan melaksanakan apapun dari ponsel Anda dikala Anda akan istirahat.

Sebab cahaya biru dari layar gadget Anda akan mengganggu jam biologis. Jika produksi melatonim terganggu dan Anda sering kurang tidur, maka Anda akan simpel depresi. Bahkan bahayanya mata Anda mampu rusak kalau Anda sering terlalu usang menatap layar ponsel.

Begadang Sampai Subuh

Begadang hingga subuh boleh saja, kalau terpaksa alasannya ialah ada keperluan mendesak dan sangat penting. Namun, akan lebih baik kalau Anda mempunyai jam tidur yang teratur setiap hari.

Jaga contoh tidur Anda, bahkan dikala tamat pekan dan di hari libur. Biasakan untuk tidur sebelum larut malam semoga Anda mampu bangkit pagi-pagi dan memulai acara lebih awal dengan kondisi yang prima.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *