Bosan Kaprikornus Pegawai Kantor? Ini 5 Bisnis yang Cocok untuk Anda

Bosan Kaprikornus Pegawai Kantor? Ini 5 Bisnis yang Cocok untuk Anda

Bisnis Online Shop

Menjalankan online shop atau toko online sangat gampang di zaman sekarang. Anda cuma butuh komputer atau laptop, smartphone, jaringan internet, dan produk yang dijual. Anda mampu menjual barang apa saja, baik yang harganya murah maupun mahal.

Coba jual barang sesuai hobi, barang yang lagi tren, atau produk buatan sendiri. Kemudian pasarkan di media sosial, website marketplace, dan buat website toko online sendiri.

Menariknya, bisnis online shop mampu Anda kelola sendiri. Waktu Anda lebih fleksibel. Anda pun mampu menjalankan bisnis ini dari rumah dan dari mana saja.

Bisnis Startup

Bisnis startup atau perjuangan rintisan berbasis digital menjadi favorit anak muda yang kreatif dan inovatif. Contoh startup asal Indonesia yang sukses, ialah Go-Jek, Traveloka, Bukalapak, Tokopedia, KoinWorks, dan lain-lain.

Jika Anda tertarik membangun startup atau punya latar belakang pendidikan di bidang teknologi informasi, coba saja membuka perusahaan startup. Pelajari cara para founder startup membangun perusahaannya. Banyaklah mencari tahu seluk-beluk dunia startup semoga Anda menerima pandangan baru bisnis yang menarik.

Cobalah cari partner yang sevisi dengan Anda. Lalu ikuti jadwal inkubator dan akselerator startup supaya Anda menerima bimbingan dari para profesional yang sudah berpengalaman.

Bisnis Event Organizer

Jika Anda termasuk orang yang aktif dan komunikatif, bisnis event organizer (EO) mampu jadi pilihan yang menarik. Biasanya, para ekstrovert yang gampang bergaul akan suka menjalankan bisnis ini alasannya adalah mampu bertemu dan melayani banyak orang.

Anda mampu menjalankan EO mirip wedding organizer atau EO untuk jadwal musik dan hiburan, ulang tahun, pameran, dan sebagainya. Pilih bidang jadwal yang Anda suka semoga Anda lebih menikmati pekerjaan Anda.

Bisnis Travel Agent

Orang yang suka beraktivitas di luar ruangan, niscaya bosan jadi pegawai kantor atau pekerja kantoran yang kebanyakan duduk di depan komputer. Jika Anda sukanya jalan-jalan, maka bisnis travel agent mampu cocok untuk Anda.

Anda mampu menunjukkan jasa open-trip perjalanan wisata ke banyak sekali daerah di Indonesia. Anda pun mampu traveling, tapi sambil menerima penghasilan setiap bulan. Bisnis yang menyenangkan, bukan?

Bisnis Freelance

Sudah banyak orang yang menimbulkan bisnis freelance sebagai sumber penghasilan utama yang menjanjikan. Freelance tidak melulu sebagai pekerjaan sampingan.

Bagi Anda yang mempunyai keterampilan tertentu, cobalah menjadi freelancer. Ada banyak bisnis freelance yang mampu Anda jalankan. Mulai dari bisnis jasa penulisan, jasa menciptakan website, jasa desain grafis, jasa fotografi, dan sebagainya.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *