5 Tips Agar Anda Segera Berhenti Menunda Pekerjaan

5 Tips Agar Anda Segera Berhenti Menunda Pekerjaan

Tingkatkan kesehatan dengan banyak berolahraga

JIka tidak makan dengan baik atau rajin berlatih, Anda akan merasa lemah sepanjang hari dan hal tersebut malah memicu Anda untuk menunda pekerjaan.

Sebaliknya, bila Anda makan masakan dengan seimbang dan terus menjaga kesehatan, energi akan bertambah dan Anda bisa makin antusias untuk menuntaskan tanggung jawab sempurna waktu.

Kesehatan harus selalu menjadi prioritas utama alasannya ini merupakan investasi penting seumur hidup. Apalagi, badan yang bugar merupakan bab penting dari jiwa yang sehat.

Membuat agenda secara bijak

Jerumuskan diri Anda pada serangkaian agenda yang menciptakan Anda bisa menjalani hari dengan produktif. Patuhilah agenda tersebut, tapi jangan lupa selipkan waktu-waktu kosong sebagai reward untuk di mana Anda.

Pergunakanlah waktu tersebut untuk beristirahat sejenak, menonton video di YouTube, mengobrol dengan rekan bisnis, makan siang di luar kantor, dan sebagainya.

Tidur yang cukup

Pastikan semalam tidur Anda cukup nyenyak sehingga keesokan harinya Anda merasa lebih bugar dan bersemangat.

Coba saja bergadang sampai subuh, kemudian beberapa jam sesudahnya Anda harus berangkat ke kantor dan kembali bekerja. Anda niscaya mencicipi efeknya.

Nah, alangkah baiknya jikalau Anda menargetkan berapa jam seharusnya Anda tidur setiap harinya. Lebih baik Anda menjadwal ulang pekerjaan Anda dibanding mengorbankan waktu tidur Anda.

Tidur yang cukup dan berkualitas akan menolong Anda jadi lebih produktif dan pastinya berhenti menunda-nunda.

Bagi hari Anda menjadi slow dan fast periods

Sadarkah Anda, setiap harinya, Anda tidak bisa bekerja dengan kecepatan yang sama.

Ada kalanya Anda akan bekerja dengan lambat ketika sedang mengantuk sehabis jam makan siang, misalnya. Ada kalanya Anda bisa bekerja dengan cepat di pukul 4 sore karena dua jam lagi waktunya pulang.

Lagi-lagi, bualah agenda dengan bijak. Kerjakan pekerjaan-pekerjaan kecil dikala Anda sedang merasa tidak termotivasi. Sebaliknya, mintalah lebih banyak pekerjaan ketika energi Anda sedang penuh-penuhnya.

Menyingkirlah dari pekerjaan dikala suasana hati buruk

Tak dimungkiri, Anda niscaya suka menunda-nunda pekerjaan dikala suasana hati sedang tidak baik, kan? Untuk mengatasinya, menjauhlah dari pekerjaan sejenak dan searkan kembali pikiran Anda dengan melaksanakan hobi atau hal-hal yang disukai.

Sebagai contoh, dengarkan musik, berjalan-jalan di halaman kantor, bermain game, atau membaca buku yang menarik minat Anda.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *