Lakukan 5 Hal Ini Agar Bisnis Anda Tidak Dilupakan Klien

Lakukan 5 Hal Ini Agar Bisnis Anda Tidak Dilupakan Klien

Biarkan Klien Tahu Aktivitas Bisnis Anda

Kini setiap orang mampu terhubung dengan gampang dan cepat. Kapan saja dan di mana saja, setiap orang mampu terhubung berkat adanya teknologi internet. Manfaatkan hal itu untuk memberitahukan klien Anda perihal banyak sekali acara atau kegiatan bisnis yang Anda jalankan.

Misalnya, dengan mengirimkan email newsletter secara berkala. Bisa juga dengan saling mengikuti akun media umum klien. Kemudian, Anda rajin membagikan informasi yang penting, mirip produk atau proyek terbaru dan event yang sedang dijalankan. Anda mampu juga menawarkan ”like’ pada postingan klien dan menyapa mereka di media sosial.

Kirimkan Pesan Padanya

Cobalah mengontak klien terlebih dahulu melalui SMS atau WhatsApp. Tentunya, hindari pesan yang sok akrab, mirip menanyakan apa yang sedang dilakukannya sekarang. Sebab mereka mungkin sedang sibuk dan tidak mau diganggu sama sekali.

Sebagai contoh, coba Anda mengirim pesan yang berisi bahwa Anda mengingat klien Anda. Misalnya, ”Hai, apa kabar? Kebetulan saya gres saja melewati kantor Anda, sehingga saya teringat dengan Anda. Senang pernah bekerja sama dengan Anda. Kabarnya, bisnis Anda kini makin sukses. Kapan-kapan, mungkin saya akan mampir ke kantor Anda.” Nah, teladan pesan tersebut mampu dikirimkan pada klien Anda. Siapa tahu akan ada proyek kolaborasi yang baru.

Ingat Momen Spesialnya

Klien Anda akan bahagia jikalau Anda mengingat momen spesialnya. Seperti hari ulang tahunnya, hari ulang tahun perusahaannya, dan ketika klien sedang merayakan suatu pencapaian. Misalnya, Anda mampu mengirimkan kartu ucapan selamat ulang tahun atau karangan bunga untuk mengucapkan selamat atas peluncuran bisnis gres klien Anda.

Berikan Hadiah di Hari Raya

Hari raya mampu menjadi waktu untuk bersilaturahmi. Coba berikan hadiah mirip parsel ketika hari raya Idul Fitri atau Lebaran, ketika hari Natal, atau ketika tahun gres tiba. Meski mungkin hanya setahun sekali Anda mengirimkan hadiah tersebut, klien niscaya akan menghargainya dan Anda akan selalu diingat. Bahkan mungkin klien juga akan mengirimkan Anda hadiah sebagai akhir dan rasa terima kasih.

Buatlah Janji untuk Bertemu

Tentu saja, kekerabatan Anda dengan klien akan lebih dekat jikalau sudah beberapa kali bertemu secara langsung. Cobalah buat akad dengannya untuk bertemu di kantor atau di kawasan tertentu. Pertemuan tidak harus selalu bekerjasama dengan kepentingan bisnis. Anda mampu mengajak bertemu untuk membicarakan apa saja, mirip sedang mengobrol bersama teman. Upayakan bangkit kekerabatan dengan cara yang menyenangkan.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *