Berani Mencoba Bisnis Franchise Sate Thaican ?

Berani Mencoba Bisnis Franchise Sate Thaican ?

Perlu diketahui bahwa masakan menjadi ladang bisnis yang selalu menggiurkan untuk digeluti.

Salah satu yang tengah menjadi hits yakni sate taichan. Sate merupakan kuliner yang tidak gila lagi di pendengaran masyarakat.

Sajian daging yang dipotong dan ditusuk, setelahnya disiram saos menciptakan kuliner ini tidak lekang oleh waktu. Bahkan sate dikenal menjadi kuliner khas Indonesia. Berbagai jenis sate mampu anda temukan. Salah satu yang tengah menjadi hits yakni sate taichan.

Awal Mula Sate Taichan
Sate taichan yakni sate ayam yang dibakar tanpa memakai kecap atau bumbu kacang dan diganti dengan ulekan sambal yang menggugah selera. Jika kebanyakan sate umumnya bewarna cokelat, berbeda dengan sate taichan yang cenderung berwarna putih. Sebenarnya menu sate ini berawal dari pedagang kaki lima di tempat Senayan sampai pada karenanya tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Kenapa dinamakan Sate Taichan?
Berdasarkan hasil pencarian sate Taichan berasal dari pedagang kaki lima di tempat Senayan berjulukan Amir. Dia orisinil Sunardi, Madura. Ia mengaku berjualan sate semenjak tahun 1981. Awalnya hanya penjual keliling sampai mangkal dengan gerobak di tempat Senayan. Ini bermula dari pembeli pasangan dari Jepang ingin membeli sate tapi ia membuatnya sendiri dengan adonan sambal, garam, dan jeruk nipis. Sate kemudian dibakar selama 3-5 menit dan siap disajikan. Kemudian sang penjual bertanya apa nama sate tersebut. Dari situlah nama sate taichan pun muncul.

Apa yang membuatnya begitu spesial? Menurut beberapa pembeli, sensasi daging atau kulit ayam yang dipanggang selama 5 menit tanpa bumbu apapun ternyata lebih unik dibanding sate biasanya. Setelah matang, sate dilumuri sambal, sedikit perasan jeruk nipis, dan garam sebagai penyedap rasa.

Franchise Sate Taichan
Kini banyak yang memperlihatkan franchise dari sate taichan sendiri. Kini terdapat lebih dari 30 gerai sate taichan yang tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia. Bahkan kalau anda ingin menciptakan anda sendiri, mampu saja dilakukan. Tidak perlu modal yang besar dalam menggeluti bisnis masakan yang satu ini. Jika anda menginginkan sate yang berkualitas, maka pilihlah daging yang berkuaitas pula. Tusuk sate yang dibutuhkan pun perlu dalam jumlah yang banyak.

Kenapa Harus Memilih Franchise Sate Taichan?
Harga Terjangkau
Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dikalangan masyarakat. Jadi, tidak salah kalau masakan satu ini mempunyai banyak peminat. Harga seporsinya Rp.20.000 dengan 10 tusuk sate dengan perhiasan sambal, potongan jeruk nipis, dan garam. Tidak menguras kantong terlalu dalam kan…

Tidak Banyak Modal
Beberapa pola pengusaha bisnis sate taichan yakni Lerry Mario pada tahun 2015 dan kini berhasil membuka 12 franchise. Modal yang dibutuhkan cukup terjangkau yaitu Rp 20-25 juta. Setiap harinya mampu menjual 1.500 – 2.000 tusuk sate. Dan laba higienis yang didapat Rp. 3 juta perharinya.

Proses Memasak Tidak Rumit
Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk pembuatan sate taichan sangatlah sederhana. Yang niscaya sediakan daging atau kulit ayam yang berkualitas. Alangkah baiknya kalau memakai daging ayam muda. Hal ini disebabkan tekstur daging yang gampang meresap dengan bumu dan lebih cepat saat dibakar. Jika anda ingin variasi lain mampu memakai daging kambing namun dengan teknik yang lain pula.

Setelah itu, siapkan bumbu-bumbu rempah mirip bawang merah, bawah putih, ketumbar, kemiri, dan garam sebagai bumbu rendaman daging sebelum dibakar. Semuanya dihaluskan memakai blender dan dikasih air secukupnya. Rendaman daging ayam sate taichan siap digunakan. Bahan perhiasan lainnya yakni sambal, garam, dan perasan jeruk nipis. Untuk peralatan memasak kurang lebih sama dengan memasak sate pada umumnya.

Selain satenya yang khas, sambal menjadi salah satu belahan penting untuk menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Jadi, tidak asal sembarangan membuatnya. Buatlah sambal sesuai selera yang mampu menarik pengecap para pelanggan.

Profit Menguntungkan
Lain namanya kalau franchise tidak menguntungkan. Usaha sate taichan memang terbukti menghasilkan profit yang tidaklah sedikit. Bayangkan saya kalau anda berhasil menjual sate 1.500 – 2000 tusuk bsetiap harinya. Profit yang anda mampu yakni kurang lebih Rp.3 juta. Kalikan saja kalau dihitung perbulan, Rp 90 juta siap ditangan anda.

Berani untuk mencoba franchise sate taichan?

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *