PayPal : Tidak Punya Credit Card? 4 Kartu Berikut ini Bisa digunakan untuk Belanja Online!

PayPal : Tidak Punya Credit Card? 4 Kartu Berikut ini Bisa digunakan untuk Belanja Online!
Jaman canggih yang serba online mirip kini ini memudahkan orang-orang untuk menerima apa yang mereka mau.

Mau tahu informasi terbaru? Mereka tinggal browsing internet. Perlu transportasi cepat? Tinggal buka aplikasi dari mobile phone mereka dan lakukan order.

Sampai mau belanja pakaian, komestik, masakan dll tinggal klik saja! Tidak perlu susah-susah keluar rumah atau berkeliling mall untuk mencari barang yang diinginkan.

Mereka mampu melaksanakan belanja online dari platform dalam maupun luar negeri.

Kalau yang suka belanja barang-barang luar negeri sudah niscaya tidak ajaib dengan yang namanya PayPal.

PayPal memudahkan orang dalam berbelanja secara online. Anda perlu menciptakan akun PayPal dan kemudian memasukkan informasi credit card Anda untuk pembayaran transaksi belanja online.

Tunggu sebentar, credit card? Tapi saya tidak punya credit card! Kaprikornus tidak mampu menciptakan akun PayPal dan belanja dari luar donk?

Ini ia dilema yang sering terjadi ketika menciptakan akun PayPal, orang perlu mempunyai credit card semoga mampu menggunakan PayPal mereka secara maksimal.

Tapi tidak perlu cemas! Artikel kali ini akan mengajak Anda untuk membahas banyak sekali debit card yang ternyata mampu digunakan untuk belanja online.

Mari segera kita bahas.

Belanja Online Lebih Praktis dengan Menggunakan Debit Card
Kalau Anda suka belanja online dengan platform lokal, bergotong-royong gampang untuk melaksanakan pembayaran. Bisa lewat transfer bank/ATM, COD, potong pulsa, mobile banking, dll.

Tapi bagaimana yang belanjanya di platform luar negeri? Selain menggunakan credit card, kita mampu menggunakan sebagian debit card yang menggunakan logo Visa dan Mastercard untuk bertransaksi pribadi di PayPal.

Apa fungsi dari credit card dan debit card dalam transaksi online? Sebenarnya perbedaan dasarnya yaitu sumber dana yang digunakan untuk pembayaran.

Sumber dana credit card yaitu hutang dari bank (credit) dalam limit yang dijamin akan dibayar kemudian oleh nasabah.

Sedangkan sumber dana debit card yaitu uang nasabah sendiri yang akan dipotong disaldo tabungan bank.

Untuk memudahkan orang dalam belanja online, PayPal menyediakan opsi “gunakan credit card atau debit card”.

Ok, kini kita kembali ke topik. Berikut ini ada beberapa debit card yang mampu digunakan untuk memverifikasi akun PayPal Anda dan memudahkan dalam bertransaksi secara online.

4 Kartu yang Memudahkan Anda dalam Transaksi Belanja Online
Debit Card Bank Permata (Visa)
Penerbit Kartu : Bank Permata
Model debit card Visa Permata (Visa Electron) temasuk Visa Permata Syariah telah menggunakan chip (EMV) mirip credit card, kecuali untuk Permata ME. Semuanya mampu digunakan untuk transaksi online.
Setoran awal tabungan untuk menerima debit card bervariasi sesuai jenis tabungannya, untuk Permata Bebas setoran awal Rp 250.000,- dengan saldo minimum Rp 100.000,-.
Selain berfungsi sebagai kartu ATM juga mampu digunakan pada mesin EDC dengan otentikasi PIN ataupun Signature (Visa).
Bisa untuk transaksi lokal maupun internasional / cross border dengan charge mata uang selain Rupiah (fees dan konversi berlaku).
Limit transaksi online harian sejauh ini hanya Rp 500.000,-
Sumber dana pribadi didebit dari saldo tabungan, baik dana internal ataupun sehabis transfer dari bank lain.
Laporan transaksi dikirimkan via email tiap bulan dan mampu didownload dari akun internet banking (e-statement).

Debit Card Jenius BTPN (Visa)
Penerbit Kartu : Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN).
Model debit card Visa fisiknya (m-Card) telah menggunakan chip (EMV) mirip credit card.
Sampai ketika ini tidak disyaratkan setoran awal, saldo minimum, biaya admin dsb alias free. Saldo mampu ditransfer / ditop-up belakangan.
Selain sumber dana yang digunakan terdebit pribadi dari rekening utama, debit card ini juga mampu ditop-up terpisah dari rekening utama Jenius.
Walaupun diprioritaskan untuk Jabodetabek, orang yang berada di luar kawasan tersebut mampu mempunyai kartu ini dengan menghubungi customer service terlebih dulu.
1 akun Jenius akan menerima 2 jenis debit card yang berbeda, pertama 1 debit card fisik (m-card) untuk penarikan di ATM / EDC dan 1 debit card visual khusus online yang nomor kartunya permanen di akun sesuai expiry date.
Bisa untuk transaksi lokal maupun internasional / cross border dengan charge mata uang selain Rupiah (fees dan konversi berlaku).
Laporan transaksi mampu didownload dari akun internet banking.

Secure Credit Card Indigo Bank Sinarmas (Visa)
Penerbit Kartu : Bank Sinarmas
Model credit card Visa ini sudah menggunakan chip (EMV) dengan cetakan Emboss (standar umum credit card).
Kartu Visa Indigo ini termasuk kategori credit card daripada debit card. Lebih tepatnya “Secure Credit Card (SCC)” sebab mampu didapatkan secara instant approval dengan jaminan menaruh tabungan minimal Rp 1.000.000,- tanpa perlu evaluasi analisis dan verifikasi persyaratan macam-macam mirip slip gaji, SKP, survei atau telepon, dll.
Bisa digunakan pada mesin EDC dengan otentikasi PIN atau signature (Visa) dan tentunya mampu untuk menarik uang tunai.
Bisa untuk transaksi lokal maupun internasional / cross border dengan charge mata uang selain Rupiah (fees dan konversi berlaku).
Sumber dana berasal dari limit awal credit card yang akan dicharge untuk setiap transaksi pembayaran. Limit transaksi online/EDC harian sesuai limit kartu awal (lock deposit minimal Rp 1.000.000,-)
Karena termasuk jenis kartu kredit maka akan ada bill / tagihannya tiap bulan (dikirimkan lewat email).
Sejauh ini tidak ada biaya admin dan iuran tahunan / annual fee credit card selain biaya materai Rp 6.000,- / bulan untuk billing statement.

Catatan : Karena Secure Credit Card agak berbeda dengan credit card biasa maka tagihan dihentikan dibayar telat melewati toleransi batas jatuh tempo (biasanya kalaupun hingga lewat maksimal 2 minggu). Kalau telat akun kartu mampu ditutup otomatis dan mungkin kartu tidak mampu digunakan lagi. Tagihan akan dipotong otomatis dari saldo lock deposit yang ada, kemudian sisanya akan dikembalikan ke nasabah.

Debit Card BTN (Visa)

Penerbit Kartu : Bank Tabungan Negara (BTN).
Ada model yang belum menggunakan chip (EMV), biasanya kartu yang lama. Ada juga yang sudah menggunakan chip mirip credit card, polos atau ada nama nasabahnya juga.
Setoran awal tabungan untuk menerima kartu debit bervariasi sesuai jenis tabungannya, untuk Batara setoran awal Rp 200.000,- dengan saldo minimum Rp 50.000,-.
Selain sebagai kartu ATM dan mampu juga digunakan pada mesin pembayaran Credit Card (EDC) dengan otentikasi PIN ataupun Signature (Visa).
Bisa untuk transaksi lokal maupun internasional/cross border dengan charge mata uang selain Rupiah (fees dan konversi berlaku).
Limit transaksi online / EDC harian Rp 15.000.000,- maksimal 7 transaksi / hari.
Sumber dana pribadi didebit dari saldo tabungan.
Laporan transaksi dikirimkan lewat email tiap bulan dan mampu didownload dari akun internet banking.

Mana yang Anda pilih?
Kita sudah berada dipenghujung artikel.

Dari keempat kartu yang telah disampaikan pada artikel kali ini, kira-kira mana yang menciptakan Anda tertarik untuk pribadi mengajukan pembuatan debit card?

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *