Jual Parcel Lebaran, Perhatikan 7 Hal Ini

Target Pembeli
Indonesia yakni negara yang beragam dan masyarakatnya hidup berdampingan. Orang non-muslim juga banyak yang mengirimkan parcel Idulfitri untuk kerabat dan temannya yang muslim.

Sehingga sasaran pembeli Anda mampu lebih luas. Anda juga mampu memasarkan parcel Anda ke masyarakat umum sampai perusahaan swasta yang ingin menyampaikan parcel untuk karyawannya.

Harga Parcel yang Terjangkau
Parcel yang mahal di atas Rp 500 ribu akan sangat sulit untuk dipasarkan. Hanya kalangan menengah ke atas yang mungkin membelinya.

Lebih baik Anda menjual parcel harganya lebih terjangkau berkisar Rp 100 ribuan sampai Rp 400 ribuan. Sehingga parcel akan lebih banyak peminatnya dan Anda lebih gampang memasarkannya.

Kualitas Produk
Parcel mampu berisi apa saja, mulai dari produk masakan dan minuman, sampai produk rumah tangga. Ada banyak jenis produk tersebut yang murah, tapi populer dan berkualitas.

Untuk itu, pastikan Anda tidak asal menentukan produk untuk isi parcel. Pastikan juga masakan atau minuman tidak kedaluwarsa, dan produk rumah tangga tidak ada yang cacat atau rusak.

Parcel Bisa Custom
Jual parcel Idulfitri yang mampu custom-order biasanya lebih menarik minat konsumen. Sebab ada konsumen yang ingin mengirimkan parcel yang sesuai dengan kesukaan akseptor biar berkesan lebih personal.

Contohnya, konsumen mampu menentukan sendiri isi parcelnya sampai warna hiasan dan kartu ucapan di dalam parcel. Biarkan konsumen mampu memesan parcel sesuai dengan selera dan kebutuhannya.

Strategi Pemasaran
Anda mampu memperlihatkan parcel ke orang-orang yang Anda kenal secara langsung. Jika Anda mempunyai kenalan di administrasi suatu perusahaan, coba hubungi beliau untuk memperlihatkan paket parcel buatan Anda.

Selain itu, manfaatkan juga fasilitas internet untuk mempromosikan bisnis Anda. Anda mampu memposting parcel jualan Anda di media umum dan memungkinkan konsumen untuk memesannya secara online.

Pengemasan Parcel
Kemas parcel secantik mungkin untuk menambah nilai jual. Coba gunakan wadah mirip keranjang untuk meletakkan dan menyusun isi parcel, lalu bungkus dengan plastik yang sudah didesain dengan tema Idul Fitri.

Supaya lebih bagus, tambahkan pita, kartu ucapan, dan hiasan Idulfitri mirip ketupat. Buat yang menarik biar konsumen bahagia ketika menerimanya.

Jasa Pengiriman Parcel
Konsumen niscaya sangat sibuk menjelang Idul Fitri. Supaya mempermudah, berikan jasa pengiriman parcel biar konsumen tak perlu repot tiba ke daerah Anda untuk mengambilnya.

Konsumen niscaya akan bahagia bila paket penjualan parcel sudah termasuk jasa pengiriman. Anggap saja ini sebagai bonus untuk mengambil hati konsumen Anda.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *