Lakukan 7 Hal Ini Saat Pertama Kali Bertemu Kenalan Bisnis

Penampilan yang Rapi
Pastikan Anda sudah menyiapkan penampilan yang rapi untuk menghadiri program atau kegiatan dengan komunitas bisnis Anda. Sebab, penampilan Anda ialah hal pertama yang dilihat dan dinilai oleh orang lain.

Dengan penampilan yang rapi, rasa percaya diri juga akan bertambah. Anda pun akan terlihat lebih meyakinkan sebagai pebisnis yang profesional.

Tak Usah Pamer
Jangan membanggakan diri di hadapan orang lain dengan maksud menciptakan orang kagum pada Anda. Malahan, Anda akan kelihatan sombong kalau Anda pamer pada orang yang gres pertama kali bertemu.

Maka dari itu, tak usah memamerkan segala pencapaian Anda dalam bisnis. Tahan ego Anda dan berguru rendah hati semoga orang merasa nyaman untuk berkenalan.

Sampaikan Pujian Padanya
Coba sampaikan kebanggaan terlebih dahulu pada kenalan gres Anda. Misalnya, katakan bahwa Anda suka model pakaiannya atau Anda menyukai produk bisnis yang dijalankannya.

Dengan kebanggaan tersebut, kenalan Anda niscaya akan senang, walaupun mungkin terkesan sekadar basa-basi. Namun, sebuah kebanggaan sanggup menciptakan orang lain ingin berteman dengan Anda alasannya ialah merasa bahwa Anda ialah orang yang hangat.

Jadi Pendengar yang Baik
Anda harus tahu kapan Anda harus bicara dan kapan Anda harus diam. Saat orang sedang berbicara, dengarkan baik-baik semoga orang itu merasa diperhatikan dan komunikasi bisa nyambung.

Jadi, hormati lawan bicara Anda dan hindari memotong pembicaraannya. Jika ia telah final berbicara, barulah Anda bisa menanggapinya dan gantian bercerita.

Bicarakan Hal yang Penting
Pilih topik pembicaraan yang menarik. Hindari membicarakan hal-hal yang tidak penting dan berbelit-belit alasannya ialah akan menciptakan kenalan Anda bosan.

Karena Anda berada di lingkungan bisnis, topik seputar dunia perjuangan akan lebih menarik. Anda pun akan kelihatan cerdas kalau Anda bisa mengimbangi lawan bicara Anda dengan membicarakan hal-hal yang berbobot.

Lakukan Kontak Mata
Saat berkomunikasi dengan orang lain, pastikan Anda melaksanakan eye contact atau kontak mata. Tatap mata lawan bicara Anda sebagai tanda bahwa Anda mendengarkannya atau Anda ingin ia memperhatikan Anda.

Kontak mata juga menunjukan bahwa Anda mempunyai akidah diri. Anda yakin dengan apa yang Anda bicarakan sehingga orang lain akan lebih menaruh perhatian pada Anda.

Berikan Kartu Nama
Jangan lupa berikan kartu nama semoga kenalan gres Anda lebih gampang mengingat ihwal diri Anda. Minta juga kartu namanya dan simpan dengan baik alasannya ialah suatu hari Anda mungkin ingin menghubunginya kembali.

Selain itu, pastikan kartu nama Anda didesain dengan anggun dan dicetak dengan materi berkualitas. Sebab, walaupun hal simpel, kartu nama sanggup menunjukkan kesan yang aktual kalau tampilannya keren.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *