Peluang Usaha di Era Pemerintahan Baru

Peluang Usaha di Era Pemerintahan Baru
Selama ini presiden terpilih joko widodo beranggapan industri kreatif bergerak atas perjuangan nya sendiri, bukan atas dukungan pemerintah. padahal kalau di dukung penuh mampu menyampaikan ke untungan lebih. Lagipula dia melihat pasar nya sudah ada. Untuk perjuangan kecil dan menengah yang kreatif joko widodo berharap mampu menjadi perusahaan besar menguasai industri kreatif di indonesia.

Ini mampu menjadi peluang perjuangan gres atau mampu lebih membuatkan usaha-usaha di bidang industri kreatif lebih berkembang alasannya adalah akan didukung oleh pemerintah. Ada 15 sektor perjuangan yang termasuk di bidang ini diantaranya :

Arsitektur
Desain
Film
video
Fotografi
kuliner
Kerajinan
Mode
Musik
Penerbitan dan Percetakan
Periklanan
Seni rupa
Seni pertunjukan
Teknologi
TV dan Radio

Perkembangan industri kreatif beberapa tahun kebelakang di indonesia banyak di motori oleh bawah umur muda kreatif. Contoh nya misal nya mampu menampilkan foto wajah di mug, jam, atau kaos, Dari perjuangan digital ini satiap tahun nya salah seorang pengusaha mengaku mampu mencapai omset ratusan sampai miliaranan rupiah.

Contoh lain nya Rumah makan padang plus resto di kawasan semarang, menunjukkan layanan berbeda dalam menyajikan sajian makanannya, adalah dengan memakai conveyor belt atau ban berjalan, keunikan cara inidi adopsi dari restoran jepang, perjuangan ini mendatangkan omset sebesar 100 juta perbulan.

Industri kreatif di indonesia ketika ini menyumbang 642 triliun, di bidang fashion menyumbang 181 triliun jumlah ini merupakan jumlah yang paling besar di banding industri kreatif lain nya. bahkan tren perkembangan fashion di 5 tahun terahir berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) sekitar 10,95% per tahun. Industri fashion di indonesia mampu menjadi daya tarik untuk mampu menghadapi persaingan di pasar bebas ASEAN alasannya adalah perkembangan nya yang meningkat dari tahun ke tahun.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *